Wanderlust

My first..

Eits..my first apa nih..Well..this is my first Chicklit that I had read. Wanderlust.

Sebenernya sih dah agak lama denger soal jenis buku “Chicklit” ini tapi belum pernah coba baca. Hmm taun berapa yah waktu itu..kayanya sih taun 2000-an lebih. Aku sendiri mulai baca kayanya jaman2an akhir SMA lebih gitu. Waktu itu udah cukup banyak buku2 Chicklit ini. Tapi ga tau kenapa aku milih Wanderlust. As far I’ve remember is maybe because the cover. It’s blue sky, and the illustration is a girl dragging her luggage. Cutie. Trus pas baca judul ma sinopsis ceritanya kayanya seru.

Ceritanya tentang seorang punulis kolom perjalanan (minat beli soalnya dulu ngayal jadi coloumnist or traveler gitu..my fancy thing..hihihi). Yang bikin beda dari buku2 lain mungkin karena gaya penulisannya. Unik (dulu ya..). Semua ceritanya dibikin format email. Kalau sekarang udah banyak kali yah..kaya Kambing Jantan-nya Raditya Dika. Bedanya ini bukan kumpulan Blog. Tapi banyak juga chicklit2 yang gaya penulisannya seperti itu.

Buku ini enak dibaca. Easy reading. Ringan banget jalan ceritanya. Tentang semua perjalanan Kate Bogart keliling dunia. Mulai dari Libanon – Roma – New York – London – and so on, but ended in Paris.  Sounds fun and perfect  for independent woman ya..! Tapi kadang semuanya ga berjalan mulus gitu aja. Ada banyak hal selain dikejar2 deadline dari sang editor, mulai dari mengingatkan Violet, sahabatnya, untuk memberi makan kucing tersayang yang sikapnya super manja n jutek Truman Capote (keren yah nama tuh kucing kaya bentang pelem :)), sang ibu yang selalu cemas berlebihan kalo ga dapet kabar sehari saja, ex-husband yang masih care dan curhat macem2, hingga Maxwell, mantan wartawan perang yang bikin dunia Kate serasa complicated banget.

Yah kurang lebihnya kaya gitu sih isinya, tapi berhubung bacanya dah bertahun2 yang lalu jadi agak2 lupa lagi deh detail ceritanya. Tapi serulah kalo buat ngisi waktu luang, baca2 sambil denger mp3 ditemenin sama cemilan favorit pasti cocok banget buat ngisi weekend 🙂

Happy reading guys ^^

-CHA-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s