Pagi mendung di hari Sabtu

Alarmku berbunyi berkali-kali, masih membuatku malas untuk beranjak dari tempat tidurku. Begitu pun dirimu. Masih setengah tertidur. Kubuka jendela. Mendung pun mengiasi langit. Angin pagi terasa lebih dingin dibanding kemarin. Dan aku suka itu. Sabtu yang sempurna di suatu kota hujan.
Hhh. Betapa ingin rasanya aku menghabiskan pagi yang sempurna ini bersamamu tanpa harus berangkat ke kantor. Betapa merasa bersalahnya aku meninggalkanmu sendirian walaupun hanya sebentar saja.
Satu gelas papermint tea permintaanmu kusiapkan untuk kita berdua. Kamu bertanya, mana tehku. Aku menjawab, berdua denganmu. Aku suka mencicip minumanmu. Ditemani roti molen Kartika Sari yang kau bawa sepulangnya dari Bandung. Pas sekali. Kamu dengan berita bola di tv mu, karena tadi malam kau terlalu lelah untuk menunggu sebentar saja acara bolamu. Dan aku dengan setumpuk pakaian untuk disetrika. Pagi yang lucu. Ingin rasanya ku bingkai moment ini bersamamu. Dan menggantungnya di dinding hati kita.
Akhirnya tiba saat aku harus pergi. Kau mengantarku dengan sepeda motor kebangganmu. Kebanggan kita. Ingatkah kamu pada saat diperjalanan tadi pagi kita melewati sebuah rumah yang dibangun. Rumah besar dan pasti akan bagus nantinya jika sudah selesai. Namun kita sepakat bahwa ada yang kurang dari rumah itu. Tidak ada halaman belakang. Karena kita menyukai halaman belakang. Aku pun berkata bahwa aku membayangkan suatu hari nanti di suatu sabtu pagi, kita duduk berdua di beranda halaman belakang rumah kita. Kamu dengan koran pagimu. Aku dengan novelku. Akan ada secangkir teh ataupun cokelat panas kesukaanmu. Dan aku masih dengan kegemaranku, mencicip minumanmu. Ditemani roti bakar keju favoritmu. Dan mendung yang membayangi kota kita. Sungguh pagi yang sempurna. Suatu hari nanti. Akan ada moment itu untuk kita.

WYWH
-cha-

Leave a Reply

